Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A10S

By | April 13, 2020

Samsung Galaxy A10S hadir memang untuk melanjutkan eksistensi pendahulunya yaitu Samsung Galaxy A10 yang sudah tidak diproduksi lagi.  Ponsel keluaran brand asal negeri ginseng Korea Selatan ini digadang-gadang mampu memenuhi kebutuhan pasar smart phone di Indonesia terutama dari sektor menengah kebawah.

Di bandrol dengan harga kurang dari Rp. 2 jutaan saja tentu banyak dari anda yang ingin untuk mengetahui apa saja spesifikasi dari Samsung A10S. Karenanya kami akan menghadirkan informasi seputar Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A10S yang bisa jadi bahan referensi anda. Dan berikut ulasan lengkapnya.

Kelebihan Samsung A10S

– Dua kamera belakang memiliki kualitas yang cukup oke

Kehadiran dua kamera belakang pada Samsung Galaxy A10S bukan hanya menjadi hiasan belaka tetapi juga menjadi terobosan baru Samsung yang selama ini hanya mengeluarkan kamera dengan satu kamera. Jadi bisa dipastikan bahwa hasil tangkapan kamera Samsung A10S ini terlihat lebih jelas dan optimal. Tidak hanya itu kamera belakang dari Samsung Galaxy A10S ini memiliki bukaan lensa yang besar sehingga mampu menyerap lebih banyak cahaya.

– Kamera dengan tergolong baik

Bagi anda para penikmat atau penggemar selfie, tentu saja kehadiran kamera depan akan sangat mendukung kegemaran anda tersebut. Samsung A10S menghadirkan kamera depan dengan resolusi 8 mega piksel dan masuk kategori baik jika dibandingkan di kelasnya.

– Layar lebar infinity v

Dengan hadirnya layar dengan lebar 6,2 inci menjadi Samsung Galaxy A10S layak untuk anda pertimbangkan.  Terlebih lagi resolusinya sebesar 720 x 1520 piksel mampu menghadirkan berbagai warna yang tajam karena didukung oleh kerapatan layar yang mencapai 271 ppi. Tidak hanya itu layar Samsung Galaxy A10S juga penuh dengan notch yang dikenal dengan istilah infinity v display.

– Baterai oke dan tahan lama

Didukung oleh baterai berkapasitas 4.000 mah, Samsung Galaxy A10S mampu bekerja nonstop selama 16 jam 41 menit lewat berbagai uji coba. Artinya daya baterai tergolong awet dan tahan lama

– Didukung performa lebih baik

Dibandingkan dengan pendahulunya yaitu Samsung Galaxy A10, Samsung galax A10S diapit oleh tekonolgi chipset Mediatek MT6762 Helio P22. Di dalam chipset ini terilhami prosesor Octa-core 2.0 ghz Cortex-A53 yang digabung dengan GPU powervr GE8320.  Ukuran RAM ponsel ini yaitu 2 GB.

– Adanya sensor sidik jari

Samsung Galaxy A10S sudah dilengkapi dengan sensor biometrik face unlock serta fingerprint. Jadi sensor membuka di ponsel Samsung Galaxy A10S ini bisa menggunakan sensor pendeteksi wajah.

Kekurangan Samsung Galaxy A10S

– Desain monoton

Seperti pendahulunya yaitu Samsung Galaxy A10, ternyata Samsung Galaxy A10S dinilai tidak mengalami peningkatan dalam segi desain karena kedua seri ini memiliki tampilan yang hampir sama.

– Desain plastik yang terkesan kurang bersih

Bahan atau material dari Samsung Galaxy A10S ini yaitu polycabonat yang dinilai gampang meninggalkan sidik jari.  Sehingga tidak heran jika ponsel ini lebih cepat kotor dan terjejak tangan.

– Pengisian baterai cukup lama

Waktu yang dibutuhkan untuk mengisi daya baterai pada ponsel Samsung Galaxy A10S ini yaitu sekitar 3 jam.  Nilai cukup lama dan kurang efisien melihat banyak ponsel sejenis yang memerlukan wktu pengisian baterai yang lebih singkat.

Jadi setelah mengetahui Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A10S maka tentu anda dapat membuat keputusan sendiri untuk membeli ponsel ini dalam waktu dekat maupun tidak. Untuk dibandingkan dengan ponsel sejenis dikenalnya tentu saja Samsung A10S ini bisa jadi pilihan yang tepat tentu saja lengkap dengan semua kekurangannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *