Kiat Memilih Tisu Bayi yang Aman Digunakan

By | February 6, 2020

Meski kini ada banyak pilihan produk tisu bayi yang dijual di pasaran, namun Bunda harus memilih tisu yang benar-benar tepat untuk digunakan agar tidak menimbulkan efek yang kurang biak pada kesehatan kulit bayi. Karena itulah, Bunda harus mencari tahu lebih dulu apa saja bahan-bahan yang terkandung dalam tisu tersebut. Bunda juga harus memastikan bahwa tisu yang akan digunakan untuk membersihkan kulit bayi telah tersertifikasi halal dan teruji hypoallergenic sehingga tidak menimbulkan berbagai reaksi alergi pada tubuh bayi. Berikut ini adalah rekomendasi tisu yang aman untuk digunakan untuk bayi:

Diperkaya Bahan-Bahan Alami

Tisu yang aman digunakan oleh si kecil adalah yang diperkaya dengan bahan-bahan alami, yang telah teruji secara klinis dapat memberi manfaat bagi kulit bayi. Bahan-bahan alami yang biasanya digunakan dalam tisu yang dirancang khusus untuk bayi adalah ekstrak chamomile dan juga ekstrak chrysanthemum. Kedua bahan alami tersebut dipercaya dapat melembutkan dan menjaga kelembaban kulit bayi sehingga tampak selalu segar dan tidak terlihat kering atau bersisik.

Tidak Mengandung Alkohol

Tisu bayi yang baik digunakan oleh si kecil adalah yang tidak mengandung alkohol. Penggunaan alkohol memang sangat tidak dianjurkan karena dapat merusak kesehatan kulit bayi.

Teruji Hypoallergenic Secara Klinis

Produk tisu yang aman digunakan oleh bayi harus teruji hypoallergenic secara klinis sehingga tidak menimbulkan berbagai reaksi alergi pada kulit bayi yang masih sensitif. Untuk memastikan apakah produk tisu yang akan digunakan tersebut bersifat anti-alergi atau tidak, Anda dapat melihatnya pada bagian label yang terdapat pada kemasan tisu tersebut.

Memiliki Nomor BPOM

Untuk memastikan keamanan sebuah produk, Anda dapat memeriksa apakah produk yang akan Anda gunakan tersebut memiliki nomor BPOM atau tidak. Produk-produk yang telah memiliki nomor BPOM dipastikan aman untuk digunakan karena telah lolos beragam pengujian.

Tersertifikasi Halal

Produk perawatan bayi, seperti tisu, sabun, maupun cologne bayi wajib mendapatkan sertifikasi halal. Untuk memastikannya, Anda dapat melihat pada kemasan untuk mencari tahu apakah label halal tersebut tertera di sana ataukah tidak.

Memiliki Tekstur Permukaan yang Lembut

Penting untuk memastikan tekstur permukaan tisuyang akan digunakan untuk membersihkan tubuh bayi dari berbagai macam kotoran yang menempel, seperti cipratan makanan, susu, debu, keringan,ataupun air kencing bayi. Permukaan yang lembut tidak akan membuat kulit bayi jadi lecet sehingga aman untuk digunakan.

Untuk memastikan tisu bayi yang aman untuk digunakan, Anda dapat memilih tisu basah Mitu Baby. Mitu Baby menghadirkan dua varian tisu yang cocok dan aman untuk digunakan oleh si kecil, yaitu Mitu Baby Fresh & Clean Wipes- Blue yang diperkaya dengan ekstrak chrysanthemum dan Mitu Baby Fresh & Clean Wipes- Pink yang diperkaya dengan ekstrak chamomile. Dedua varian tisu dari Mitu Baby tersebut telah bersertifikasi halal dan terji hypoallergenic secara klinis sehingga tidak menimbulkan reaksi alergi saat digunakan. Selain itu, tisu tersebut juga tidak mengandung alkohol sehingga aman untuk digunakan. Bunda dapat memilih kemasan tisu yang sesuai dengan kebutuhan, seperti 4s, 8s, 10s, 20s, 20s, 24s, 40s, 50s, dan 60s.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *